Waspada, di Tengah Landainya Covid-19, Kasus pada 43 Kabupaten/Kota Cenderung Naik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski kondisi Covid-19 Indonesia sekarang terkesan terus melandai, namun dalam tujuh hari terakhir ada 43 kabupaten/kota di Jawa-Bali, termasuk Jakarta, yang tren kasus Covid-19 -nya naik. Pemerintah akan melakukan intervensi terhadap wilayah itu.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan selaku koordinator pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) wilayah Jawa-Bali, Senin 8 November 2021.

“Saya juga perlu menyampaikan terdapat tren kenaikan kasus di Jawa-Bali. Utamanya terjadi pada 43 kabupaten/kota dari 128 kabupaten/kota atau (setara) 33,6 persen dalam tujuh hari terakhir ini,” ujar Luhut.

Maka, Luhut menegaskan pemerintah akan mengumpulkan bupati dan wali kota 43 daerah tersebut untuk melakukan intevensi agar tren kenaikan bisa dihentikan.

Meski begitu, Luhut tidak merinci seluruh kabupaten/kota mana yang mengalami tren kenaikan kasus.

Luhut hanya menyebutkan empat wilayah Jakarta yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 dalam satu minggu ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini