Waspada! Amerika Serikat Darurat Badai Topan Tropis Barry

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Presiden AS Donald Trump secara resmi menetapkan status darurat badai Topan Tropis Barry, terutama di wilayah pantai Lousiana.

Dalam cuitan di akun Twitter-nya, Trump berkata ia telah memerintahkan pejabat nasional dan lokal untuk bekerja keras mendesak warga setempat melakukan persiapan yang perlu dalam menghadapi badai tersebut.

“Bersiaplah, hati-hati dan aman,” tulis penggalan cuitan Trump di Twitter-nya, Jumat 11 Juli 2019.

Kabarnya, fenomena alam itu telah diramalkan menjadi Badai Atlantik pertama 2019 yang mengancam akan membawa hujan lebat dan banjir. Topan tropis Barry mengumpulkan kecepatannya di atas Teluk Meksiko dalam beberapa hari terkahir.

Pemerintah AS menyebut, kecepatan angin yang berkelanjutan tumbuh hingga 65 mph atau 104 kilometer/jam. Diprediksi topan itu akan membawa gelombang badai dan hujan lebat ke kota New Orleans yang telah mengalami badai petir dan banjir bandang.

Informasi dari Layanan Cuaca Nasional (NWS) memperingatkan masyarakat akan banjir dari badai yang menimbulkan risiko yang sangat besar.

“Pergerakan lambat topan Barry akan menghasilkan durasi lama hujan lebat dan ancaman banjir di sepanjang Pantai Teluk pusat, melintasi sebagian Lembah Mississippi dan utara ke Lembah Tennessee,” kata Layanan Cuaca Nasional dilansir BBC, Sabtu 13 Juli 2019.

Selain itum, NWS mengingatkan, badai terus bergerak dengan kecepatan 3 mph menuju Louisiana. NWS meyakinkan badai akan mendarat dini hari Sabtu waktu setempat sebelum melemah di Lembah Mississippi akhir pekan ini.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini