Warga di 5 Wilayah Penyelenggara PON Papua Ditargetkan Sudah Vaksin pada September 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah terus berupaya agar gelaran PON XX di Papua dapat berjalan lancar dan sukses. Melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes), pemerintah akan mempercepat vaksinasi untuk 5 daerah Papua yang menjadi tempat penyelenggaraan PON.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, selama Agustus-September ini akan dilakukan vaksinasi massal bagi 5 wilayah di Papua. 5 wilayah tersebut adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

“Presiden minta untuk lima wilayah ini untuk segera melakukan vaksin lengkap sebelum akhir September karena untuk persiapan PON Papua,” ujarnya, Senin 9 Agustus 2021.

Selain lima wilayah prioritas di Papua, Presiden juga meminta angka vaksinasi ditingkatkan khususnya di daerah yang memang angka penularannya dan angka kematian masih tinggi. Khusus untuk di Jawa dan Bali hingga akhir September angka vaksinasi bisa mencapai minimal 70 persen.

“Juga untuk 45 kabupaten/kota di luar Jawa dan Bali yang akan jadi prioritas dapat tambahan vaksin karena kasus konfirmasinya masih tinggi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini