Wapres Minta Masifkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 lewat Khutbah Jumat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta semua pihak di antaranua khatib di mimbar Jumat memberikan sosialisasi program vaksinasi covid-19.

“Para ulama melalui dakwah-dakwahnya dan khutbah-khutbah Jumatnya, maka dilibatkan. Selain Majelis Ulama, ada pengurus besar Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan ormas-ormas yang lain,” kata Wapres, Kamis 25 Februari 2021.

Ma’ruf mengatakan, masifnya sosialisasi dapat membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi satu juta orang per hari. Apalagi, Majelis Ulama Indonesia atau MUI sudah menyatakan jika vaksin yang digunakan di Indonesia telah bersertifikat halal.

“Jadi ketika vaksin ini dipertanyakan oleh masyarakat, selain efektivitasnya, kemanjurannya tapi kehalalannya, di situ kemudian Majelis Ulama Indonesia masuk dan menyatakan bahwa itu halal,” katanya.

Selain sosialisasi menggunakan pendekatan keagamaan, sosialisasi yang turut melibatkan perangkat pemerintah seperti TNI, Polri, dan Tenaga Kesehatan, juga menjadi kunci cepat tercapainya target vaksinasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini