Wamen: Eks Menteri Kelautan dan Sosial Layak Dihukum Mati

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua menteri Kabinet Indonesia Maju layak dihukum mati karena melakukan tindak pidana korupsi di saat negara dalam keadaan darurat mengatasi Pandemi Covid19.

Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej dalam sebuah seminar, Selasa 16 Februari 2021.

“Kita ketahui bersama dua mantan menteri terkena OTT KPK pada akhir tahun 2020. Bagi saya kedua mantan menteri ini melakukan perbuatan korupsi, kena OTT KPK, layak dituntut dengan ketentuan pasal 2 ayat 2 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang pemberatannya sampai pidana mati,” ujar lelaki yang sering dipanggil Edi itu.

Menurut saya, sedikitnya ada dua alasan pemberat bagi kedua orang tersebut. Pertama mereka melakukan kejahatan itu saat negara dalam keadaan darurat yaitu Pandemiu Covid19.

Alasan pemberat kedua adalah mereka melakukan kejahatan tersebut dalam jabatan yang sedang diembannya.

Menurut Guru Besar ilmu Hukum Pidana Universitas Gajah Mada tersebut dua alasan pemberat tersebut sudah lebih dari cukup untuk diancam pasal tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini