Waktu Belum Ada Messi, Siapa Terakhir Juara LaLiga?

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Messi melakoni debut bersama Barcelona musim 2004/05. Siapa yang menjadi juara LaLiga sebelum pemain asal Argentina itu muncul?

Di musim debut Messi, Barcelona keluar sebagai juara LaLiga. Sejak itu, dominasi LaLig dikuasai bergantian Barcelona dengan Real Madrid dan hanya diselingi Atletico Madrid dua kali (2013/14 dan 2020/21).

Lantas, siapa klub yang terakhir kali juara LaLiga sebelum Messi debut? Jawabannya adalah Valencia. Meski Barcelona saat itu diperkuat nama-nama top seperti Ronaldinho, Xavi, Andres Iniesta, Carles Puyol, dan Rafael Marquez, mereka hanya finis di posisi kedua di bawah Valencia.

Di akhir klasemen LaLiga, Barcelona selisih lima poin dari Valencia yang saat itu dilatih Rafael Benitez. Setelah era itu, sulit tim lain selain Barcelona dan Madrid yang juara meskipun Atletico bisa memutus dominasi keduanya sebanyak dua kali.

Kini, Messi tak ada lagi di LaLiga. Mungkinkah persaingan menjadi juara lebih terbuka dan tak hanya memunculkan dua nama antara Barcelona dan Madrid?

Messi pindah ke PSG dengan status bebas transfer. Pemain asal Argentina itu mendapat kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Dia mendapat bayaran sebelum dipotong pajak sebesar 35 juta Poundsterling.

Messi bertemu lagi dengan mantan rekannya di Barceolona, Neymar. Di PSG, keduanya membentuk trio mau di lini depan, yakni MNM (Messi, Neymar, dan Mbappe).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini