Wahai Penumpang! 4 Bandara Ini Sudah Bisa Gunakan Tes GeNose

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tercatat mulai hari ini, Kamis 1 April 2021 penggunaan alat tes GeNose C-19 di moda transportasi udara mulai digunakan.

Hal tersebut seiring dengan dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan nomor 26 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kami akan mulai menggunakan GeNose C19 sebagai salah satu alternatif persyaratan calon penumpang untuk dapat terbang, namun saat ini akan dimulai di empat bandara udara,” ujarnya, Kamis 1 April 2021.

Novie menambahkan, empat bandara yang menerapkan alat GeNose secara bertahap yakni Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Bandara Internasional Yogyakarta, dan Bandara Internasional Juanda di Surabaya.

“Meskipun terbatas, namun akan terus dilakukan penambahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaannya, dan penumpang juga dapat menggunakan RT-PCR dan Rapid Test Antigen,” katanya.

Dengan adanya SE ini diharapkan bisa membantu masyarakat. Karena semakin banyak pilihan alat uji coba covid-19 yang tersedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini