Wagub DKI Sebut JIS Layak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Jakarta Internasional Stadium (JIS) layak menjadi tuan rumah Liga CHampions dan Piala Dunia.

Hal itu diucapkan Riza pada unggahannya di Instagram. Dia memposting foto dirinya dan istri saat mengunjungi putrinya yang mengenyam pendidikan di Inggris.

Tampak Riza dan keluarga berpose di Stadion Anfield milik Liverpool dan Old Trafford kandang Manchester United. Dalam captionnya, dia menyebut JIS layak menjadi tuan rumah Liga Champions dan Piala Dunia.

“Setelah Salat Idul Fitri kemarin, saya sempatkan mampir sebentar di Stadion Anfield, markas Liverpool dengan kapasitas 54,074 tempat duduk dan Stadion Old Trafford kandang @manchesterunited yang sanggup menampung 76.000 penonton,” tulisnya.

Kita patut bangga, Jakarta sudah punya Jakarta Internasional Stadium (JIS) dengan kapasitas 82.000 tempat duduk. Singkatnya Jakarta Internasional Stadium layak untuk final Liga Champions, bahkan final piala dunia,” tulisnya.

Riza juga berharap suatu saat nanti ada pesepakbola Indonesia yang bisa berkarier di Liga Premier Inggris.

“Kalau anak-anak Indonesia mampu menembus kampus-kampus terbaik di dunia seperti Oxford, Stanford, Harvard, MIT, Cambridge, dll bahkan berprestasi,” katanya.

“Mestinya anak-anak Indonesia juga mampu menembus dan bermain di klub-klub seperti Liverpool, Manchester United, Chelsea, dll. Gimana menurutmu?” ungkapnya.

Sebelumnya, JIS menjadi venue penyelenggaraan International Youth Championship yang dihadiri Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini