Wagub DKI Klaim Status Jakarta Sudah Zona Hijau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah satu setengah bulan lamanya status di wilayah DKI Jakarta masuk zona merah, akhirnya ibu kota RI ini dinyatakan masuk dalam zona hijau.

Kabar baik ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ia mengungkapkan Jakarta sudah keluar dari zona merah. ”Saat ini Jakarta sudah keluar zona merah, bahkan RT yang berada di zona merah hanya ada tujuh, kemudian zona oranye ada 349 RT, dan 24.011 RT yang sudah hijau. Jadi, kami mulai masuk zona hijau,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat 13 Agustus 2021.

Terjadi penurunan yang berangsur ini, menurut Riza, tak lepas dari dukungan berbagai pihak mulai dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, jajaran Forkopimda, komunitas dan dunia usaha serta dukungan dari seluruh masyarakat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. ”Mudah-mudahan kami bisa bersama-sama meningkatkan terus kondisi baik ini,” kata Riza.

Berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id, jumlah Rukun Tetangga (RT) yang masuk dalam kategori zona rawan ada sebanyak 6.006 RT dengan zona merah penularan virus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta hanya tinggal sebanyak tujuh RT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini