Waduh! Kasus Varian Omicron di Indonesia Bertambah Jadi 5 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kasus positif covid-19 varian omicron bertambah dua orang jadi total kasus di Indonesia jadi lima orang.

Menurut, Juru Bicara Vaksinasi covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi, dua kasus baru itu merupakan pelaku perjalanan luar negeri dari London.

Hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) dari kedua pasien tersebut keluar pada Senin 20 Desember 2021.

Kasus baru ini merupakan 2 dari 11 orang yang dinyatakan probable hasil pemeriksaan S-Gene Target Failure (SGTF). Pemeriksaan tersebut keluar pada Minggu 19 Desember.

“Saat ini sudah ada tambahan kasus lagi, dari 11 kasus probable, ada dua kasus terkonfirmasi positif. Saat ini mereka sedang menjalani karantina di Wisma Atlet, Jakarta,” katanya.

Sejak ditemukannya omicron di Indonesia, maka pengetatan di pintu masuk negara terus diperketat. Terutama di perbatasan laut dan darat.

Positivity rate di pintu masuk laut dan darat diketahui 10 kali lebih tinggi daripada di udara.

Nadia mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kesadaran diri dan menahan keinginan berpergian harus dilakukan. Menjelang hari Natal dan tahun baru alangkah lebih baik tidak melakukan perjalanan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini