Home News Wabup Sleman dan FORKOPIMDA Lakukan Pemantauan di Pos Pengamanan AMPLAZ

Wabup Sleman dan FORKOPIMDA Lakukan Pemantauan di Pos Pengamanan AMPLAZ

0
120

Mata Indonesia, Sleman – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama Forkopimda Kabupaten Sleman melakukan pemantauan di Posko Pengamanan Amplaz saat perayaan malam tahun baru pada hari Minggu (1/1).

Wakil Bupati Sleman beserta rombongan melakukan pemantauan tersebut dimulai dari titik kumpul di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman dan menuju posko pengamanan amplaz pukul 19.00 WIB.


Setibanya di Posko Pengamanan Amplaz, Wakil Bupati Sleman bersama Kapolresta Sleman dan Dandim Sleman memantau secara langsung kondisi lalu lintas melalui monitor yang menampilkan cctv lalu lintas beberapa titik di wilayah Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut, Danang menjelaskan bahwa Ia bersama jajaran Forkopimda menyaksikan secara langsung kondisi lalu lintas di wilayah Kabupaten Sleman sejak pukul 20.00 WIB. Dari pemantauan tersebut, Ia mengungkapkan di beberapa titik khususnya di Kabupaten Sleman, situasi masih dalam kondisi aman dan terkendali. Baik itu dari segi kemacetan, kepadatan dan di beberapa titik kumpul masyarakat masih terpantau tidak ada permasalahan di lapangan.

“Pada prinsipnya kita tidak melarang dan tidak membatasi masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun, namun tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama,” jelas Danang.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi menuturkan bahwa Kapolresta Sleman telah menerjunkan 768 personil yang dipriorotaskan di dua titik yaitu sepanjang ruas jalan Adisucipto sampai dengan Prambanan.

“Personil pengamanan dipriotitaskan di titik dengan perkiraan pengunjung yang banyak (konser musik Prambanan). Jadi rekayasa lalu lintas akan kita berlakukan agar tidak terjadi overflow artinya prioritas kendaraan akan kita maksimalkan untuk menuju ke lokasi,” jelasnya.

Sementara untuk prioritas kedua berada di Jalan Magelang menuju area Lapangan Denggung yang dinilai akan dikunjungi masyarakat dengan jumlah yang banyak.

Berkaitan dengan pemantauan lalu lintas ini, di lokasi yang sama Wakil Bupati Sleman bersama Fokopimda Sleman mengikuti zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolri, Panglima TNI, Menhub, Kepala BNPB dan BMKG.

Usai melaksanakan pemantauan dan zoom meeting, Wakil Bupati Sleman bersama Forkopimda menyerahkan sejumlah bingkisan kepada personil yang bertugas di Posko Pengamanan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here