Vladimir Putin Dicopot Sementara sebagai Presiden Kehormatan Judo Internasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Presiden Rusia, Vladimir Putin dicopot sementara sebagai Presiden Kerhomatan Federasi Judo Internasional (IJF) terkait invasi yang dilakukan negaranya ke Rusia.

Rusia melancarkan operasi militer ke Ukraina pada Kamis 24 Februari 2022. Putin memerintahkan tentara Rusia melancarkan serangan dari udara, laut, dan darat.

Dalam pernyataan terbarunya, Kementerian Dalam Negeri Ukraina menyebut, ada 352 warga sipil meninggal dunia dimana 14 di antaranya anak-anak.

“Mengingat perang yang sedang berlangsung di Ukraina, Federasi Judo Internasional mengumumkan penangguhan status Tuan Vladimir Putin sebagai Presiden Kehormatan dan Duta Besar Federasi Judo Internasional,” bunyi pernyataan IJF, dikutip dari France 24, Senin 28 Februari 2022.

Putin adalah salah satu judoka andal yang dianugerahi Dan kedelapan pada 2014, salah satu level tertinggi dalam olahraga judo dan telah menjadi presiden kehormatan sejak 2008.

Judo adalah salah satu olahraga favorit Putin untuk menjaga tubuhnya tetap fit selain es hoki. Bahkan, Presiden IJF, Marius Vizer pernah memuji Putin sebagai duta besar yang sempurna untuk olahraga judo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini