Vaksinolog Sebut Semua Vaksin Covid19 Cegah Kematian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksin apapun yang dibuat untuk memutus penularan Covid19 sekarang ini efektif 100 persen dalam mencegah kematian akibat penyakit tersebut.

“Orang yg divaksinasi memang masih dapat terinfeksi. Masih dapat menularkan. Namun tidak sampai mengalami Covid19 berat atau kematian. Jangan ragu untuk vaksinasi. Vaksin aman, efektif & halal,” begitu pernyataan ahli vaksin dr Dirga Sakti Rambe kepada Mata Indonesia News, Senin 8 Februari 2021.

Menurut Dirga, manfaat semua vaksin yang ada di dunia saat ini adalah melindungi diri kita karena membuat kita kebal dan menyelamatkan nyawa di masa pandemi seperti sekarang.

Dirga yang lulus dari jurusan vaksinologi Universitas Siena Italia mengaku mereka yang divaksin memang masih bisa terinfeksi Covid19 dan menginfeksi orang lain.

Bedanya orang yang terinfeksi tersebut tidak akan mengalami gejala berat bahkan sampai mematikan jika sudah mendapat vaksin.

Setidaknya ada lebih dari 10 produk vaksin yang beredar di dunia antara lain Coronavac dari Sinovac, Sinopharm, Moderna, AstraZeneca, Pfizer, johnson&johnson, Novavax, Sputnik V dan beberapa lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini