Vaksinasi Usai Salat Tarawih Percepat Kekebalan Masyarakat Terhadap Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, PURWOKERTO – Pakar epidemiologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dr. Yudhi Wibowo mengapresiasi program vaksinasi usai salat tarawih.

Itu untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal terhadap Covid-19.

“Program vaksinasi di masjid, bagi pengguna jalan, hingga melibatkan tokoh agama, merupakan terobosan yang perlu diapresiasi,” ujar Yudhi dalam keterangannya, Minggu 10 April 2022.

Langkah-langkah itu, seperti dilansir Antaranews, diharapkan bisa meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Begitu juga dengan sosialisasi vaksinasi sehingga masyarakat semakin yakin menerimanya karena memiliku manfaat yang besar.

Hal itu juga bisa memberi perlindungan uang optimal bagi masyarakat muslim yang merayakan hari kemenangan, baik mudik atau melakukan saling kunjung di antara kerabat.

Upaya tersebut harus diimbangi dengan kedisiplinan masyarakat dengan protokol kesehatan sehingga penularan covid-19 semakin diminimalisir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini