Vaksinasi Mampu Sembuhkan Nakes yang Kena Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr Reisa Kartikasari Broto Asmoro menyambut baik soal kabar kesembuhan para tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan, kondisi nakes yang sempat terpapar COVID-19 kini telah berangsur pulih. Jumat kemarin, 90 persen nakes yang isolasi mandiri sudah bisa mulai masuk kerja dan kembali melayani masyarakat.

“Tentu ini berita yang menggembirakan,” ujarnya, Jumat 18 Juni 2021.

Reisa juga menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan Kudus menyatakan hampir 100 persen nakes di Kudus yang berjumlah sekitar 6.000 orang telah menerima dosis lengkap vaksinasi COVID-19.

Bahkan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Loekmono Hadi juga menyampaikan sekitar 150 nakes yang terkonfirmasi kasus positif COVID-19 di rumah sakit tersebut hanya sebagian kecil yang dirawat inap sisanya melakukan isolasi mandiri.

“Dan menurut direktur RS tersebut kini hampir setengah dari mereka sudah dinyatakan sembuh,” katanya.

Hal ini membuat Reisa kian yakin bahwa vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan efektif mengurangi gejala kesakitan dan risiko kematian. Bahkan Kemenkes telah mengalokasikan 50 ribu dosis vaksin Covid-19 guna mempercepat cakupan vaksinasi di kabupaten tersebut.

“Manfaat vaksin semakin terbukti melindungi kita,” ujarnya.

Sebagai informasi, hingga Kamis 17 Juni 2021 lalu, nakes dan tenaga penunjang kesehatan di Kudus yang telah divaksinasi dosis pertama mencapai 6.085 orang. Sementara yang telah mendapatkan dosis kedua sebanyak 5.888 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini