Vaksinasi Ketiga untuk Nakes Dilaksanakan Pekan Depan Menggunakan Vaksin Moderna

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Para tenaga kesehatan (nakes) Indonesia akan mendapat vaksinasi ketiga pada pekan depan. Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin Moderna. Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Kami sudah berdiskusi dengan dengan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan BPOM sebagai penasihat independen mengenai vaksinasi ini, dan sudah menyetujui bahwa vaksinasi ketiga akan diberikan menggunakan vaksin Moderna,” katanya di Jakarta, Jumat 9 Juli 2021.

Budi mengatakan bahwa nakes merupakan kelompok prioritas yang harus dilindungi dari virus Covid-19, terutama dari varian baru. Ia pun berharap dengan diberikannya suntikan vaksin ketiga kepada nakes dapat memberikan kekebalan tubuh.

“Mereka harus kita lindungi mati-matian agar bisa konsentrasi bekerja,” ujarnya.

Budi mengungkapkan, paket vaksin Moderna tersebut akan tiba di Indonesia pada Minggu 11 Juli 2021. Mengenai detail pelaksanaan vaksinasi akan dikabarkan kemudian.

Diketahui, BPOM mengatakan bahwa vaksin Moderna sudah masuk daftar emergency use listing (EUL) dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Bahkan, BPOM menyebut vaksin Moderna manjur melawan mutasi virus corona varian B117 Alpha, B1351 Beta, dan P1 Gamma. Sementara untuk varian B1617 Delta masih belum dilaporkan bukti terkini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Elemen Masyarakat Mendukung Terwujudnya Pilkada Damai

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi suatu negara. Di Indonesia, Pilkada menjadi salah satu ajang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini