Vaksinasi Door to Door Sebagai Bentuk Komitmen Moral BIN untuk Bantu Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi door to door (dari rumah ke rumah) yang digagas Badan Intelijen Negara (BIN) mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI).

Direktur LPI Boni Hargens menilai kegiatan vaksinasi door to door yang dipimpin oleh Kepala BIN Jenderal Purn Budi Gunawan patut diberi apresiasi. Menurutnya, blusukan sosial dalam bentuk vaksinasi gratis dan pembagian bantuan sembako merupakan bentuk komitmen moral BIN untuk membantu masyarakat.

“BIN tidak hanya bekerja melakukan deteksi dini terhadap ancaman, tetapi juga memberikan bukti solidaritas sosial kepada bangsa. Ini teladan besar yang harus ditiru oleh banyak petinggi negara lainnya,” ujarnya kepada Mata Indonesia, Senin 26 Juli 2021.

Boni juga menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini menjadi bukti bahwa BIN memberikan dukungan penuh terhadap pemerintahan Presiden Jokowi dengan ikut berjibaku dalam menolong masyarakat yang menjadi korban pandemi Covid-19.

“Tidak ada narasi politik yang muncul dalam kegiatan tersebut. Itu artinya BIN benar-benar bekerja murni untuk menolong rakyat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini