Mantap! Tiga Wakil Bulutangkis Indonesia Lolos ke Perempatfinal Olimpiade 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Tiga wakil Indonesia memastikan lolos ke babak perempatfinal Olimpiade 2020. Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang terakhir memastikan satu tiket.

Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kini giliran Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyegel satu tiket di delapan besar.

Ganda putri nomor enam dunia itu memastikan kelolosan usai meraih kemenangan atas wakil Inggris Raya Chloe Birch/Lauren Smith di lanjutan kualifikasi grup A hari Senin (26/7) malam. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo tersebut, Greys/Apri menang dengan skor meyakinkan 21-11, 21-13.

“Saya pikir permainan kami seperti kemarin. Kami hanya bersiap sebelum pertandingan, kami juga menonton permainan mereka,” kata Greysia.

“Hari ini adalah hari yang baik bagi kami berdua. Kami benar-benar ingin mempertahankan yang terbaik setiap hari. Kami masih memiliki pertandingan besok dan kami ingin mengambil posisi juara grup,” ujarnya.

Apri yang baru pertama kali berlaga di ajang sebesar Olimpiade merasa bangga akhirnya bisa mewujudkan salah satu impiannya. Cuma ia juga tidak mau hanya sekadar bertanding tapi bertekad memberi prestasi untuk Indonesia.

“Yang pasti saya bangga bisa main di sini. Tetapi saya tidak mau berpuas diri dengan hanya bermain,” ungkapnya.

Greysia sejauh ini memuji penampilan perdana Apriyani di Olimpiade cukup bagus. Kerja sama keduanya sejauh ini masih oke.

“Dan untuk seorang debutan, Apri di dua pertandingan ini melewatinya dengan baik, kami berdua harus kerjasama untuk pertahankan performa ini di hari-hari berikutnya,” pungkas Greysia.

Mereka masih akan memainkan satu laga lagi melawan pasanga Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota untuk memperebutkan posisi pertama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini