Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Catat Prestasi Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Prestasi Indonesia menangani Covid-19 tidak bisa diremehkan begitu saja, sebab statistik membuktikan kita adalah satu dari lima negara di dunia yang paling banyak menyuntikkan vaksin Covid-19.

Data itu bisa kita lihat dengan mudah melalui grafik Our World in Data yang dilihat Kamis 9 Desember 2021.

Hingga 7 Desember 2021, jumlah dosis vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke penduduk Indonesia sudah sebanyak 243,12 juta dosis.

Angka itu sudah bertambah lagi pada 9 Desember 2021 ini menjadi sekitar 245 juta dosis. Angka tersebut menunjukkan jumlah dosis vaksin Covid-19 yang disuntikkan di Indonesia masih jauh lebih sedikit dari Brasil yang sudah menyuntikkan 316,68 juta dosis.

Namun, dengan angka itu Indonesia merupakan negara ASEAN yang paling banyak menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warganya.

Sebab, Vietnam yang berada di bawah Indonesia masih menyuntikkan 55,01 juta penduduknya berdasarkan data 7 Desember 2021.

Sementara di Asia, Indonesia adalah negara ketiga yang paling banyak menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada penduduknya di bawah Cina dan India.

Bahkan jumlah vaksinasi penuh atau dua dosis suntikkan Indonesia tetap yang terbanyak di Asia Tenggara. Data terbaru 9 Desember 2021 sudah 101,14 juta penduduk yang mendapatkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini