Vaksin yang Baru Datang dari Cina Hanya untuk Tenaga Medis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAVaksin Covid19 berjumlah 1,2 juta ampul yang baru tiba dari Cina akan diprioritaskan untuk kelompok masyarakat paling berisiko yaitu tenaga medis.

“Jadi vaksin itu tidak diberikan untuk seluruh masyarakat. Tapi diberikan kepada kelompok-kelompok yang berisiko,” kata Kepala bidang pengembangan profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) dr Masdalina Pane, M.Si (Han) di Jakarta, Selasa 8 Desember 2020.

Setelah itu, vaksinasi akan diberikan kepada mereka yang melakukan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya untuk orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi.

Selanjut, Masdalina mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid19.

Berdasarkan pernyataan Badan Kesehatan Dunia/WHO virus SARS-CoV-2, penyebab Covid19, tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Maka, harus terus menerapkan protokol 3M, masyarakat diharapkan tetap bisa menjalankan aktivitas dengan baik, sembari terus hidup berdampingan dengan Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini