Vaksin Covid19 Bermanfaat Atasi Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kita tetap harus menegakkan protokol kesehatan meski sudah disuntik Vaksin Covid19 bukan berarti vakin itu tidak bermanfaat. Justru orang yang sudah divaksin tidak akan mengalami gejala klinis yang berat saat terinfeksi penyakit tersebut.

Pesan itu diungkapkan Dokter Edukator Covid19, dr. Adam Prabata dalam pesan yang diterima Mata Indonesia News, Kamis 25 Februari 2021.

“Meskipun belum diketahui kemampuannya untuk melindungi dari terinfeksi Covid19, vaksin tetap bermanfaat karena bisa mencegah Covid19 yang bergejala,” ujar Adam.

Bahkan Vaksin Sinovac yang sekarang kita gunakan untuk imunisasi masyarakat Indonesia untuk memperoleh herd immunity, memiliki kemampuan tersebut.

Vaksin itu sudah dipastikan aman bagi manusia dan manjur karena mampu meningkatkan antibodi dengan baik.

Mereka yang telah mendapat vaksin tersebut memang masih sangat bisa terinfeksi Covid19, namun tidak akan memberi efek samping yang berat dan kematian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini