Vaksin Covid-19 Buatan Indonesia Siap Didonasikan ke Negara-Negara Afrika

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksin covid-19 buatan anak bangsa IndoVac sudah siap diproduksi massal dan diprioritaskan untuk ekspor dan didonasikan ke negara-negara berpenghasilan menengah ke bawah seperti di Afrika.

Hal itu diungkapkan Dirut PT Bio Farma, Honesti Basyir di Jakarta, Kamis 6 Oktober 2022.

“EUA (izin penggunaan darurat-Red) telah dirilis oleh BPOM, selanjutnya kami siap untuk memproduksi IndoVac untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat Indonesia,” kata Honesti.

Honesti mengungkapkan sebelum mulai diekspor IndoVac akan didonasikan ke sejumlah negara berpenghasilan menengah ke bawah, terutama di Afrika.

Nantinya, skema donasi melalui kerjasama multilateral Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI) COVAX Facility.

Keamanan IndoVac dapat terlihat dari hasil uji klinis dengan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang bersifat ringan, berupa nyeri lokal di sekitar area suntik dengan tidak ada kejadian berintensitas berat.

Selain itu, Vaksin IndoVac juga mampu meningkatkan titer antibodi, sehingga dapat mengurangi risiko seseorang untuk terinfeksi COVID-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini