Kuliner Indonesia Unjuk Gigi di Festival Internasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah Indonesia terus mempromosikan produk dan jasa di ajang internasilan. Kali ini negara Thailand yang menjadi lokasinya.

Lewat penyelenggaran Indonesia Fair yang digelar sejak 16-18 September lalu di salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di Bangkok, Siam Paragon.

Indonesia Fair adalah salah satu dari rangkaian kegiatan Trade, Tourism, Investment and Culture Forum yang diselenggarakan oleh KBRI Bangkok.

Indonesia Fair diikuti oleh pelaku usaha dari Indonesia yang didukung penuh antara lain oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta, KADIN Indonesia, KADIN Jawa Timur dan Bank Indonesia Jawa Timur.

“Tema ‘Know Indonesia Better’ diangkat agar masyarakat Thailand lebih mengenal Indonesia melalui produk unggulan yang dipamerkan dan penampilan budaya di Indonesia Fair sekaligus ajakan untuk melihat Indonesia secara langsung melalui promosi jasa pariwisata yang ditawarkan”, ungkap Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Rachmat Budiman.

Selama tiga hari, produk-produk Indonesia seperti batik, tenun, ecoprint, batik aromaterapi, aksesoris, perhiasan, peralatan rumah tangga, dekorasi rumah, perawatan tubuh, makanan ringan dan kerajinan tangan diserbu pengunjung.

Begitu pula produk kopi dan kuliner khas Indonesia yang dijajakan, rendang, pempek, bakso, sate madura, martabak, kue lumpur, lemper, risoles dan kue-kue kering berbasis coklat menggunakan kakao Indonesia.

Pengunjung juga diperkenalkan kepada tari-tarian dan musik tradisional DKI Jakarta, lagu-lagu dan musik Indonesia serta parade wastra nusantara melalui peragaan busana tenun Oerip Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini