Ini kata Ganjar Soal PSI Deklarasi Dirinya Sebagai Capres

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo angkat bicara terkait deklarasi dirinya sebagai Capres 2024 oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ganjar Pranowo mengaku, sudah ada komunikasi dengan PSI soal Pilpres 2024.

“Sudah (ada komunikasi) wong setiap partai punya mekanisme sendiri, cara sendiri, usulan sendiri, itu menjadi kewenangan mereka,” kata dia, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 6 Oktober 2022.

Ganjar mengaku belum mengetahui respons PDIP terkait deklarasi Capres diusung PSI.

“Dia menyampaikan secara terbuka (PSI), kalau ke PDIP, pasti mereka berkomunikasi antara partai. Saya belum mendapatkan informasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pemilu 2024.

Oleh PSI, nama Yenny disandingkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diumumkan sebagai calon presiden (capres).

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyebut, Yenny dipilih karena kualitas kepribadiannya.

“Untuk calon wakil presiden, PSI memilih Zannuba Ariffah Wahid atau akrab dipanggil Mbak Yenny wahid. Kami menilai Mbak Yenny mempunyai kualitas pribadi mumpuni,” kata Grace.

Adapun nama Ganjar dipilih sebagai capres berdasarkan forum rembuk rakyat PSI yang telah digelar sejak Februari 2022.

“Inilah pasangan yang didorong oleh PSI menjadi calon presiden dan wakil presiden 2024 untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran,” ujar Grace

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini