Vaksin Bisa Minimkan Dampak Kesakitan Akibat Covid-19 Sangat Penting Hadapi Mobilitas Penduduk yang Tinggi Saat Mudik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi covid-19 bisa meminimalkan dampak kesakitan saat terinfeksi covid-19 sehingga sangat penting menghadapi mobilitas penduduk yang tinggi saat mudik.

Hal itu diungkapkan Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi, Jumat 1 April 2022.

“Vaksinasi untuk meminimalkan dampak kesakitan saat terpapar Covid-19. Sehingga, hal itu penting untuk dilakukan agar situasi pandemi bisa berubah menjadi endemi,” ujar Nadia.

Hasil survei Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan, Kementerian Perhubungan tentang mudik Lebaran 2022, potensi masyarakat yang akan melakukan mudik tahun ini mencapai 80 juta orang.

Jumlah tersebut, jauh lebih banyak daripada pergerakan penonton saat acara MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022, yang berkisar 60 ribu orang.

Hal itu bertujuan mengurangi risiko jika tertular Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini