Usai Juarai Liga Spanyol, Barcelona Incar Treble Winner

Baca Juga

MINEWS, CAMP NOU – Gelar juara Liga Spanyol 2018/2019 akhirnya dimiliki Barcelona. Tim Catalan ini mengunci gelar juara usai menang atas Levante pada pertandingan pekan ke-35 di Camp Nou dengan skor 1-0, pada Minggu 28 April 2019 dini hari WIB.

Kemenangan yang didapat melalui gol Lionel Messi itu membuat Blaugrana mengumpulkan 83 poin, unggul sembilan angka atas Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol. Meski jumlah poinnya masih bisa disamai oleh Atletico, Barcelona punya keunggulan head to head.

Ini jadi gelar Liga Spanyol yang kedelapan bagi Barcelona dalam 11 musim terakhir. Secara keseluruhan, mereka sudah mengoleksi 26 gelar LaLiga.

Kini, Barcelona mengalihkan fokus ke dua trofi yang masih bisa didapat. “Senang, tapi kami masih punya tantangan di depan kami (Copa del Rey dan Liga Champions),” ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seperti dikutip Sport.

Diketahui, Barcelona akan menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions. Mereka akan menjamu The Reds pada pertandingan leg pertama di Camp Nou, Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB.

Di Copa del Rey, Barcelona tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juara. Barcelona akan menghadapi Valencia di babak final pada 25 Mei mendatang.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini