Usai Juara Piala AFF U-16, Timnas U-16 Gelar Pemusatan Latihan di Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 direncanakan menggelar pemusatan latihan di Eropa untuk persiapan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 usai mengalahkan Vietnam 1-0. Setelah ini, tugas berat lain sudah menanti. Mereka akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Tak main-main, di Grup B, lawan berat sudah menanti tim besutan Bima Sakti, yakni Malaysia, Uni Emirat Arab, Palestina, dan Guam pada 1-9 Oktober.

Menghadapi lawan yang tak bisa diremehkan, persiapan pun dibidik sejak jauh-jauh hari.

“Kami akan berdiskusi di internal federasi. Kalau di luar negeri jelas nanti lokasinya di negara yang sepak bolanya bagus seperti Spanyol, Portugal, Belanda atau yang lainnya,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI berjanji untuk berkoordinasi dengan pemerintah atau dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Saya menyampaikan itu kepada Menpora [Zainudin Amali] dan beliau sangat mendukung. Namun mungkin timnas akan dimatangkan dahulu di dalam negeri,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini