Unik! Jepang Bangun Toilet untuk Anjing

Baca Juga

MATA INDONESIA, OSAKA – Biasanya fasilitas di bandara hanya menyediakan dua toilet, untuk laki-laki dan perempuan. Namun, bandara di Jepang yang menyediakan satu lagi, toilet untuk anjing.

Salah satunya terdapat di Bandara Internasional Osaka (ITAMI), Jepang. Toilet itu dibangun karena di Jepang banyak wisatawan yang bepergian membawa anjing peliharaan mereka.

“Kami berharap dengan adanya toilet ini akan digunakan untuk anjing sebelum menaiki pesawat bersama pemiliknya,” ujar Kei Ogata, juru bicara di Bandara Kansai.

Toilet tersebut bisa digunakan setiap hari dan dibuka dari pukul 05.30 pagi hingga pukul 22.00 malam, waktu Jepang.

Menurut CNN, toilet anjing itu berada di area pintu antar jemput bandara. Bukan sekadar toilet, fasilitas di dalamnya juga memiliki ruangan bagi anjing untuk berjalan-jalan dan berbagai fasilitas lain seperti air minum, toilet dengan flush, hingga sebuah shower.

Jika pemilik anjing merasa kesulitan, terdapat interkom khusus yang akan membantu menghubungkan langsung dengan operator yang berada di sekitar bandara.

Di sisi lain, operator Bandara Kansai menyatakan maskapai penerbangan juga menginginkan fasilitas tersebut karena mereka kerap mengalami masalah ketika anjing buang air dalam pesawat.

Jika wisatawan ingin membawa binatang peliharaan, mereka harus membuat rencana kedua, karena saat ini toilet hanya tersedia untuk anjing.(Fitria Nur Rahmawati)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini