UMKM Lombok Diminta Tingkatkan Keterampilan Jelang Ajang MotoGP

Baca Juga

MATA INDONESIA, NTB-Pelaku UMKM diminta untuk meningkatkan keterampilan produksi maupun peningkatan manajerial, jelang ajang balapan internasional MotoGP. Hal dikatakan Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, H Lalu Pathul Bahri, Jumat 4 Februari 2022.

“Ini sebagai upaya pemerintah daerah memberikan dukungan terhadap pemasaran berbagai produk yang dihasilkan. Termasuk bagaimana memfasilitasi para pelaku UMKM agar bisa mengakses permodalan di perbankan,” katanya.

Setelah ajang Superbike digelar tahun 2021, kini dilanjutkan dengan MotoGP pada Maret 2022, ajang yang sangat berpengaruh terhadap jumlah kunjungan ke Lombok Tengah.

“Sehingga dengan keberadaan pelaku UMKM yang mana hasil produk lokal mampu menembus pasar mancanegara,” katanya.

Untuk MotoGP jumlah kunjungan diperkirakan berkisar hingga 70 ribu, tentunya ini semua berdampak multiplier effect dalam segala lini kegiatan, baik dari perekonomian maupun pariwisata.

Pemerintah daerah sangat mendukung berbagai kegiatan, terlebih pihaknya sebagai pelayan masyarakat berupaya untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Kebersamaan serta dukungan berbagai pihak sangat dibutuhkan, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik. “Kita berharap dengan berbagai kegiatan Internasional membuat pelaku UMKM bisa terus berkembang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini