Ulang Tahun, Megawati Tanam Mangrove di Bali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menggelar kegiatan penanam Pohon Mangrove dan Cemara Udang di beberapa wilayah di Provinsi Bali.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun dirinya yang jatuh pada Minggu 23 Januari 2022.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan penanaman Pohon Mangrove dan Cemara Udang dilaksanakan secara serentak lima lokasi. Menurut Hasto, perayaan ulang tahun partai dan Ketua Umum tahun ini diisi aksi kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

“PDIP berkomitmen terhadap lingkungan dan upaya penanganan perubahan iklim. Partai berharap agenda ini dapat menunjang kepemimpinan Indonesia pada G20 tahun 2022 ini. Apalagi Partai pun selama ini aktif dengan beberapa agenda penghijauan,” kata Hasto, Sabtu (22/1).

Hasto menjelaskan rencananya bibit Pohon Mangrove yang akan ditanam berjumlah 21.000. Sementara bibit Pohon Cemara Udang berkisar 500. Harapannya, penanaman mangrove dan cemara udang bisa menekan angka bencana tsunami. Mengingat posisi Indonesia yang terletak di ring of fire dan kerap terjadi gempa diikuti tsunami.

Hasto menambahkan, Ketua Umum PDIP akan menyaksikan kegiatan penanaman Mangrove ini secara virtual.

Hasto menerangkan penanaman Pohon Mangrove akan dilakukan di kawasan Pantai Banyuwedang, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Di lokasi ini Hasto akan memimpin langsung agenda bersama Gubernur Bali I Wayan Koster. Juga akan diikuti anggota DPR RI I Nyoman Parta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini