UBP Karawang Turun Ke Jalan Tolak Kenaikan BBM

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi pada Sabtu, 3 September 2022 lalu menuai banyak protes.

Sudah dua pekan berlalu pemerintah terus dikritisi melalui aksi unjuk rasa dari berbagai elemen mulai Aliansi Buruh, Masyarakat, Pemuda dan Pelajar hingga Mahasiswa.

Di karawang kali ini, massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang memanggil ikut menggelar aksi demontrasi untuk menentang kebijakan tersebut yang dinilai mereka akan berdampak pada berbagi sektor masyarakat.

Unjuk rasa mahasiswa UBP Karawang di depan gerbang Kantor Bupati pada Senin, 19 September 2022. Sebelumnya massa aksi melakukan long march dari Masjid Al-Jihad menuju lokasi aksi pada pukul 11:00 wib

Dalam aksinya, mereka menilai Keputusan dalam menaikkan harga BBM Bersubsidi tanpa menyoroti tingkat kemiskinan masyarakat. Selain itu berdampak pada daya beli masyarakat yang menurun, inflasi, hingga naiknya tarif transportasi.

“Naiknya BBM punya pengaruh pada turunnya daya beli dimasyarakat konsumen, efek buruk dari kebijakan pemerintah saat ini yang buat inflasi meningkat, tingkat kemiskinan, ditambah lagi biaya transportasi jadi naik ini akan berdampak ke kebutuhan kebutuhan pokok masyarakat lainnya,” ujar Koordinator Aksi, dalam orasinya.

Selain itu, Mereka juga turut menyoroti kebijakan pemerintah dalam memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Sosial (Bansos) untuk subsidi BBM pada masyarakat yang menurut mereka sangat berbanding jauh dengan kenaikan harga BBM dan adanya ketidakadilan hingga adanya potensi tindak korupsi.

Massa aksi kemudian ditemuin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karawang, Sujana dan menerima penyataan aspirasi mahasiswa sebelum aksi unjuk rasa bubar.

Aliansi Mahasiswa itu pun akan melanjutkan audiensi bersama pimpinan Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Karawang pada Rabu, 21/09/202 nanti melalui surat yang dikeluarkan oleh sekretariat DPRD Karawang kepada Ketua Aliansi Mahasiswa UBP Karawang Memanggil.

Reporter: Deny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini