Tumbuhkan Minat Kedirgantaraan, Mahasiswa Baru ITDA Kunjungi Muspusdirla

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Yuto Nugroho menerima kunjungan 154 mahasiswa baru Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) di Halaman Selatan Muspusdirla, Rabu (30/8).

Kamuspusdirla dalam penerimaannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih karena Muspusdirla menjadi salah satu tempat tujuan kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru ITDA.

Kamuspusdirla juga mengapresiasi kunjungan mahasiswa baru ITDA ke Muspusdirla. Menurutnya mengunjungi Muspusdirla merupakan langkah yang tepat, mengingat beragam cerita menarik yang tersimpan di tiap-tiap koleksi bisa diserap dan dijadikan pemacu semangat serta teladan, sebagai modal dalam menuntut ilmu.

“Tiap koleksi mempunyai cerita yang menarik, yang di dalamnya mengandung semangat juang, nilai-nilai kepahlawanan yang bisa diteladani dan dijadikan modal dalam belajar,” ucap Kamuspusdirla.

Ketua rombongan, Drs. Syafrudin Abdie, M.Kom mengungkapkan kunjungan mahasiswa baru ITDA ke Muspusdirla dalam rangka kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru dan rangkaian pembukaan pendidikan tahun akademi 2023/2024.

Dipilihnya Muspusdirla sebagai tujuan kunjungan, lanjut Drs. Syafrudin Abdie, M.Kom., dimaksudkan untuk menggali dan menumbuhkan potensi serta minat kedirgantaraan.

“Kunjungan di Muspusdirla dimaksudkan untuk menggali dan menumbuhkan potensi serta minat kedirgantaraan mahasiswa baru ITDA,” jelas ketua rombongan yang sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Rektor II Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto ini.

Dijelaskannya pula, sebelum ke Muspusdirla, rombongan mahasiswa baru ITDA terlebih dahulu melaksanakan ziarah di Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto.

Selama berada di Muspusdirla, rombongan dipandu berkeliling melihat berbagai jenis koleksi. Di Ruang Alutsista, rombongan mendapat penjelasan terkait pesawat terbang, baik itu jenis, kiprahnya dalam operasi udara maupun persenjataan yang disandang. Kunjungan diakhiri dengan melihat film Jupiter Aerobatic Team di Mini Teater Muspusdirla.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini