Tokoh Masyarakat Nduga Nilai Otsus Cukup Membantu Masyarakat Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, NDUGA – Tokoh Masyarakat Nduga Arkines Kogoya menilai Otsus Papua yang diberikan negara bagi masyarakat di Bumi Cenderawasih dinilai sangat membantu. Hal itu dapat dilihat dari banyak pembangunan infrastruktur dan bantuan di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kami menyadari adanya perhatian khusus dari pemerintah untuk kami masyarakat Papua. Untuk itu, kami selalu mendukung yang dilakukan pemerintah selagi itu bertujuan demi kepentingan masyarakat, khususnya di Kaupaten Nduga,” ujarnya, dikutip Selasa 19 Oktober 2021.

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan soal kondisi masyarakat di wilayah distrik dan kampung di pedalaman Papua. Menurutnya, masih banyak yang belum mengerti apa itu dana Otsus dan apa manfaat penyalurannya.

“Untuk itu, kami sebagai dewan adat sangat sulit menanggapi permasalahan mendukung dan menolak Otsus karena pada kenyataannya bahwa masyarakat yang menolak memang kebanyakan mereka yang tidak dapat merasakan Otsus secara langsung,” katanya.

Ia pun berharap agar ke depannya pengelolaan dana otsus bisa melibatkan Tokoh Adat agar penyalurannya bisa sampai menyentuh masyarakat di pedalaman Papua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini