Tok! Irfan Setiaputra Jabat Dirut Garuda Indonesia, Ini Profilnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Irfan Setiaputra resmi menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia setelah ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSBL PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Rabu, 22 Januari 2020.

Selain Irfan, Garuda juga menentapkan Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama dan Wakil Komsaris Utama Chairal Tanjung.

Irfan menyingkirkan dua kandidat lainnya yang namanya sempat disorongkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun Irfan merupakan mantan Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti).

Irfan lahir di Jakarta, 24 Oktober 1964. Berdasarkan penelusuran, Irfan merupakan lulusan S-1 Teknik Informatika ITB. Dulunya di ITB, ia terdaftar di angkatan 1989. Sejak lulus hingga kini, Irfan tercatat telah melanglang buana di sejumlah perusahaan di bidang teknologi informatika di antaranya IBM, LinkNet, dan Cisco.

Keahliannya memimpin beberapa perusahaan tersebut mendatangkan sejumlah penghargaan yang ia dapat di tahun 2000, diantaranya adalah IBM STAR of the STARS Award, IBM Professional Achievement Award, dan Best CEO versi majalah SWA.

Di tahun 2009, Irfan Setiaputra dipilih sebagai Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia oleh Sofyan Djalil yang saat itu menjabat sebagai Menteri BUMN. Setelah tiga tahun menjabat, ia memilih mengundurkan diri.

Pada Agustus 2012-Juni 2014, Irfan menduduki kuris pimpinan di PT Titan Mining Indonesia. Lalu pada Juli 2014 ia menduduki posisi CEO PT Cipta Kridatama hingga Mei 2017. Masih menjabat CEO, Irfan juga menepati posisi sebagai COO ABM Investama Tbk PT (ABMM) pada Mei 2015 hingga Mei 2016.

Satu tahun setelah masa jabatannya habis, pada Mei 2017 ia kembali diangkat menjadi President Director & CEO Reswara Minergi hingga Desember 2017. Saat ini dirinya menjabat sebagai CEO Sigfox Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pengelola jaringan Internet sejak Februari 2019. (Anis Fairuz)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

ABDUR RAHMAN, KABID PTKP BADKO HMI KALIMANTAN BARAT MENOLAK TAPERA, SEBAB MEMBERIKAN BEBAN TAMBAHAN KEPADA PEKERJA

Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang disahkan melalui Peraturan Pemerintah No. 21/2024 sebagai pengganti PP No.25/2020 oleh Presiden RI...
- Advertisement -

Baca berita yang ini