TNI Tembak Mati Komandan Operasi KST Papua Elly Bidana di Pegunungan Bintang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KIWIROK – Operasi penangkapan yang dilakukan oleh personil TNI dari Satgas Yonif 403/WP terhadap KST Papua di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang berhasil menewaskan Komandan Operasi KST Papua Elly Bidana (35 tahun).

Menurut penjelasan Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Cristian Irreuw, Elly Bidana ditembak mati setelah sempat terjadi kontak senjata di Distrik Kiwirok pada Senin 13 September 2021.

“Elly Bidana dalam struktur KST Papua menjabat sebagai komandan operasi Batalyon III Meme,” ujarnya, Kamis 16 September 2021.

Selain itu, dua anggota KST Papua yang di bawah komando Lamek Taplo juga ikut terluka.Saat ini, aparat keamanan gabungan terus mengejar kelompok tersebut yang telah melakukan aksi kriminal bersenjata di Kiwirok.

Sebelumnya, KST Papua sempat terlibat kontak senjata dengan personel TNI Satgas Pamtas 403/WP di Distrik Kiwirok, Senin pagi.

Akibat kejadian yang berlangsung sekitar empat jam tersebut, seorang anggota TNI mengalami luka tembak di bagian tangan. Selain itu, KST Papua juga membakar sejumlah fasilitas umum seperti Puskesmas Kiwirok, Kantor Bank Papua Perwakilan Distrik Kiwirok, Kantor Distrik Kiwirok, Sekolah Dasar Kiwirok dan Pasar Kiwirok.

Selain itu, KST Papua juga membunuh satu tenaga kesehatan. Sementara empat lainnya terluka dan masih ada satu mantri yang hilang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini