Tingkatkan Perekonomian, TNI Ajarkan Masyarakat Perbatasan RI-PNG Menanam Bawang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kotis mengajarkan cara menanam bawang merah di kebun Braja Sakti Kampung Skouw Distrik Muara Tami Jayapura, Papua.

Perwira Seksi Teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Lettu Inf. Ibrahim menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas kepada masyarakat perbatasan untuk meningkatkan perekonomian.

Hal ini tidak lepas dari kebiasaan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG yang hidup dari berkebun dan berladang.

“Berbekal ilmu dan keterampilan pertanian yang dipelajari sebelum berangkat penugasan, kami berusaha semaksimal mungkin membantu warga cara menanam dan merawat bawang merah yang benar,” kata Pasiter.

Jika ditanam dengan baik dan benar, masyarakat bisa memperoleh hasil panen yang lebih baik dan banyak. Hal ini terlihat dari salah seorang warga yang ikut menerima pelatihan menanam bawang. Pria bernama Jhon berterima kasih kepada Satgas TNI karena telah mengajarkan kampung Skouw dengan cara budidaya bawang yang baik.

“Terima kasih prajurit Satgas TNI, kami makin semangat untuk bekerja di kebun,” kata Jhon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini