Tingkah Pegawainya Yakinkan Fahri Hamzah, KPK Adalah “Lembaga Politik”

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah semakin yakin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebenarnya lembaga politik yang penuh intrik dan persaingan. Jika memang seperti itu, Fahri menganjurkan pegawai komisi antirasuah tersebut sebaiknya menjadi politisi saja.

Menurut Fahri, di dunia politik orang bersaing untuk menang seringkali tanpa mengindahkan peraturan, namun di dunia penegak hukum yang lebih penting adalah menegakkan peraturan, tidak harus menciptakan situasi menang-kalah.

Maka, di dunia hukum ketika mengakui kegagalan tidak bisa menemukan alat bukti yang cukup penegakkan hukum mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

“Ada tempat bagi pribadi2 kayak kalian yang gak mau diatur dan tidak suka dikangkangi aturan, ingin bebas dan energinya besar; jadilah politisi di dunia bebas merdeka; jadi aktifis, bisnis atau politisi. Lebih cocok karena dunianya adalah dunia persaingan, tidak teratur,” ujar Fahri yang dikutip Senin 31 Mei 2021.

Mantan Wakil Ketua DPR itu mengaku pernah mengingatkan orang-orang yang membela lembaga penegak hukum itu sejak lama, tetapi selalu dianggap musuh.

Sekarang, Fahri mengajak mereka untuk introspeksi karena waktu mereka sudah berakhir dan berikan kepada generasi baru.

Dia juga menganjurkan jika tidak mau terjun ke dunia politik para pegawaiKPK tersebut bisa juga aktif di LSM maupun menjadi jurnalis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini