Tinggalkan Bayern, Hansi Flick Jadi Pelatih Timnas Jerman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terang sudah masa depan Hansi Flick di tengah berbagai rumor yang menerpanya. Pelatih 56 tahun itu dipastikan segera menjadi juru strategi timnas Jerman, dan meninggalkan Bayern Munich akhir musim ini.

Sebenarnya, keinginan Flick untuk mundur dari kursi kepelatihan Bayern sempat ditolak.

Namun, ia punya alasan kuat. Hanya dengan 15 bulan melatih, Flick sudah mempersembahkan enam gelar untuk Robert Lewandowski dkk.

Keenam gelar tersebut adalah Bundesliga, Liga Champions, DFB Pokal, Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan segala prestasi besar itu, Flick mempercepat pemutusan kontraknya bersama Bayern, yang harusnya habis pada 2023 mendatang.

Adapun Bayern sudah ikhlas dengan kepergian Flick. Raja Liga Jerman ini telah resmi menetapkan Julian Nagelsmann sebagai penggantinya.

Menurut laporan dari agensi berita Jerman, Sport-Informations-Dienst, Federasi Sepakbola Jerman (Deutscher Fussball Bund atau DFB) sudah resmi memulai diskusi dengan Flick. Federasi akan mewawancarainya sebelum memutuskan apakah akan mendapuknya sebagai pengganti Loew.

“Diketahui bahwa Hansi Flick amat diapresiasi DFB. Kami dapat mengonfirmasi bahwa, dengan latar belakang ini, kami sekarang akan mengadakan pembicaraan dengannya dan mereka yang bertanggung jawab di FC Bayern,” kata juru bicara DFB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini