Timnas U-22 Diarak ke Istana Hari Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Euphoria kemenangan Timnas Indonesia U-22 akan berlanjut hari ini 28 Februari 2019. Rencananya Osvaldo Haay dan kawan-kawan akan diarak dari Hotel Sultan Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara.

Di Istana mereka akan diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebelum tiba di Istana anak-anak asuhan Indra Sjafri itu pertama kali akan diarak mengelilingi Gelora Bung Karno dengan bus Bandros milik Pemerintah Kota Bandung.

Bus itu terdiri dari dua tingkat. Tingkat kedua tidak beratap sehingga anggota Timnas U-22 bisa dengan mudah menyapa para penggemarnya nanti.

Bandros juga sering digunakan untuk mengarak Persib di Kota Bandung ketika tim kebanggaan Urang Sunda itu menjuarai suatu turnamen.

“Setelah itu baru bergerak ke Jalan Sudirman, nanti akan berakhir di istana untuk diterima bapak Presiden (RI, Joko Widodo),” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Bandara Soekarno Hatta, Rabu 27 Februari 2019 malam.

Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta Rabu 27 Februari 2019 sore tim mendapat sambutan meriah. Masing-masing anggota rombongan dikalungi bunga oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Selain itu, ratusan suporter juga meneriakkan yel-yel penyemangat dan dukungan. Para suporter mengelu-elukan nama-nama pemain dan pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri sejak mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (27/2) sore.

Sebelumnya Presiden Jokowi sudah mengucapkan selamat kepada tim tersebut dan kemenangan itu merupakan bentuk persatuan Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas U-22 berhasil menjadi juara AFF 2019. Itu adalah gelar kedua di AFF yang berhasil diraih Indonesia.

Gelar pertama diraih Timnas U – 19 tahun 2013 yang juga dilatih Indra Sjafri.

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini