Timnas U-19 Raih Kemenangan Lagi, Kemajuan Makin Terlihat

Baca Juga

MATA INDONESIA, DAEGU – Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan melawan Kyungil University di laga uji coba. Hasil yang membuat pelatih Shin Tae-yong makin semringah.

Berlaga di Auxiliary Mini, Daegu, Kamis 7 April 2022, skuat Garuda Nusantara menang dengan skor 2-1. Dua gol timnas U-19 dicetak Arsa Ramadan dan Rabbani Tasnim Siddiq.

Bisa dibilang ini laga dadakan, karena sejatinya timnas U-19 menghadapi Daegu FC. Tapi, pertandingan dibatalkan karena banyak pemain Daegu FC dinyatakan positif Covid-19.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres. Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan,” ujar Shin Tae-yong.

“Peningkatan lain yang terlihat adalah usaha pemain untuk selalu ingin meraih kemenangan. Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik,” katanya.

Selama pemusatan latihan di Korea Selatan, timnas U-19 sudah melakoni beberapa laga uji coba di antaranya kalah 1-5 melawan Yeungnam University, kemudian 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19, dan kemenangan pertama 2-1 saat melawan tim Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19. Mereka juga kembali bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC dan meraih kemenangan 2-0 dari tim Pohang Steelers FC.

Timnas U-19 rencananya akan melakukan satu laga uji coba lagi melawan Pohang Steelers FC, Sabtu 9 April 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini