Timnas Putri Indonesia Tertinggal Lima Langkah di Belakang Thailand

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada menilai, anak asuhnya berada lima langkah di belakang Thailand jelang laga kedua Piala Asia Wanita 2022 Grup B.

Indonesia akan melakoni laga kedua menghadapi Thailand, Senin 24 Januari 2022. Di laga perdana, skuat Garuda Pertiwi dibantai Australia 0-18.

Rudy menilai, kualitas anak asuhnya jauh di bawah Thailand yang mempunyai kompetisi reguler dan pernah tampil di Piala Dunia Putri FIFA.

“Kami ibarat bayi baru lahir, sedangkan Thailand mungkin sudah sekolah karena mereka mempunyai kompetisi (liga putri-red). Level mereka lima langkah di depan kami, tetapi saya ingin anak-anak memiliki semangat juang,” kata Rudy.

Rudy meminta anak asuhnya tak patah semangat. Semangat juang menjadi modal saat menghadapi Thailand yang unggul dari segi kualitas.

“Kami sudah melihat rekaman video Thailand saat melawan Filipina. Ketika itu, Filipina membuat gol karena blunder dari Thailand. Jadi, kami pun harus mampu keluar dari tekanan, menguasai bola dan membuat peluang mencetak gol,” ujarnya.

Sementara itu, bek timnas Indonesia Shalika Aurelia menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya tidak gentar melawan Thailand yang sudah dua kali tampil di Piala Dunia Putri FIFA.

“Thailand tim kuat dan pernah masuk Piala Dunia, tetapi kami tidak takut. Buktinya mereka bisa kalah dari Filipina. Kami mau menang dan semangat menjadi harga mati untuk mewujudkannya,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini