Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang, Begini Evaluasi Shin Tae-yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, DAEGU – Timnas Indonesia U-19 harus puas dengan hasil imbang lawan Gimcheon FC. Pelatih Shin Tae-yong cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

Bertanding di Auxiliary Mini Stadium, skuat Garuda Nusantara bermain imbang 2-2 dengan Gimcheon FC. Dua gol timnas U-19 dicetak Subhan Fajri dan Rafli Asrul.

“Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk ke depannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain,” ujar Shin Tae-yong.

“Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya. Seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki ke depannya,” katanya.

Shin Tae-yong masih memaklumi anak asuhnya kebobolan dua gol. Menurut dia, fisik para pemain masih belum maksimal.

“Tapi itu tidak perlu dikhawatirkan, karena memang fisiknya masih kurang, jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki. Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba,” ungkapnya.

Ini merupakan uji coba kelima yang dijalani timnas U-19 selama di Korea Selatan. Sebelumnya, mereka kalah 1-5 lawan Yeungnam University, kalah 0-7 dengan Korea Selatan U-19, menang 2-1 lawan Daegu University, dan kalah 1-5 lawan Korea Selatan U-19.

Selanjutnya, timnas U-19 akan menggelar dua laga uji coba melawan Pohang pada 6 April dan Daegu FC pada 7 April.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini