Timnas Indonesia Dibantai Vietnam, Ini Kata Ketum PSSI

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-4 lawan Vietnam. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan minta hasil ini dijadikan pelajaran.

Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin 7 Juni 2021 malam WIB di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA, Indonesia mampu menahan imbang Vietnam 0-0 di babak pertama.

Tapi, di babak kedua Indonesia tak mampu lagi membendung serangan-serangan Vietnam dimana mereka berhasil mencetak empat gol melalui Nguyen Tien Linh menit ke-51, Nguyen Quang Hai 62′, Nguyen Cong Phuong 67′, dan Vu Van Thanh 74′.

Iriawan tetap memberikan semangat kepada para pemain dan ofisial timnas Indonesia. Menurut dia, pemain telah berjuang namun Vietnam bermain lebih baik dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif,” ujar Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti,” katanya.

Dengan hasil ini Tim Merah Putih masih menjadi juru kunci di Grup G dengan torehan satu poin. Pada enam laga sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami lima kekalahan dan satu kali imbang. Hasil imbang diraih lawan Thailand yang berakhir 2-2.

Selanjutnya Skuat Garuda akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat 11 Juni pukul 20.45 waktu setempat atau 23.45 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Sebaran Penyakit Ternak, Pemkab Terjunkan Dokter di Pasar Hewan Siyono Gunungkidul jelang Idul Adha

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Playen, Gunungkidul, meningkatkan pengawasan lalu lintas ternak di Pasar Hewan Siyono Harjo untuk mencegah penyebaran penyakit menular menjelang Idul Adha 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini