Tim Karaba Rescue Bantu Satgas Citarum Harum Hijaukan Bantaran Kali

Baca Juga


MATA INDONESIA, KARAWANG – Ikut menjaga dan memelihara Sungai Citarum, warga Perumahan Karaba Indah yang tergabung dalam Tim Karaba Rescue melakukan penghijauan bantaran Sungai Citarum

Mereka bersama Satgas Citarum Harum dipimpin Kolonel RA Hudiono.

Selain itu ikut bergabung Bintara Administrasi 19, Serma Roni Heryana menanam 700 pohon buah di bantaran Citarum.

Pohon-pohon yang ditanam itu terdiri dari mangga, belimbing, jambu air, marbau, mahoni dan bintor masing-masing sebanyak 100 batang.

Ditambah 200 batang pohon salam yang akan ditanam di sepanjang bantaran Citarum.

“Dengan penanaman ratusan pohon ini, selain untuk penghijauan, dan menjaga alam, juga nantinya bisa dipetik hasilnya untuk masyarakat,” kata Kolonel Hudiono melalui pernyataannya yang dikutip Selasa 29 Maret 2022.

Tim Karaba Rescue terbentuk karena Perumahan Karaba Indah, Desa Wadas menjadi langganan banjir dari luapan Citarum.

Mereka langsung bergerak kala banjir tahunan datang menenggelamkan perumahan itu. Dapur umum, tenda dan sarana yang dibutuhkan pengungsi banjir segera dioperasikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini