Tim Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Makassar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Enam orang terduga teroris dari kelompok villa Mutiara Makassar ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

“6 terduga teroris yang ditangkap merupakan Kelompok teroris Vila Mutiara di Makassar,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Selasa 13 April 2021.

Rusdi mengatakan para terduga teroris yang berhasil diamankan yakni pertama berinisial J, kedua D, lalu yang ketiga MS, keempat S alias AL, kelima W, dan terakhir inisial S. Keenam orang ini juga turut berkomunikasi melalui WhatsApp grup.

“Ini adalah kelompok Mutiara yang mereka membuat grup WhatsApp yang namanya yaitu Batalion Iman. Dimana dalam komunikasi dalam grup tersebut mereka membicarakan rencana amaliah selanjutnya,” katanya.

Dalam grup WA tersebut mereka mempraktikkan bagaimana membuat alat peledak tersebut. Mereka semua diamankan disekitar Makassar, ada juga inisial D yang diamankan di Kabupaten Gowa.

Dari tangan pelaku, kata Rusdi, Densus 88 berhasil mengamankan satu senapan angin, tujuh buah handphone, lalu satu kendaraan sepesa motor. Dia menyampaikan bahwa Densus 88 terus mengembangkan kasus dari kelompok Villa Mutiara Makassar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini