Thailand Targetkan 400 Miliar Baht dari Pariwisata, Indonesia Wajib Siap Bersaing

Baca Juga


MATA INDONESIA, BANGKOK – Tetapkan target penghasilan 11 miliar dolar AS atau 400 miliar Bath, Pemerintah Thailand memperpanjang visa turis dari 15 hari menjadi 30 hari kunjungan, mulai Oktober mendatang.

Pemerintah Thailand mengharapkan penghasilan itu bisa terjadi di kuartal kedua tahun ini.

Destinasi wisata tropis mulai dibuka kembali dengan lebih banyak kapasitas pengunjung setelah pembatasan kunjungan selama pandemi.

“Thailand mengalami peningkatan jumlah pariwisata dalam delapan bulan pertama di tahun 2022 dengan mencatatakan lebih dari 4 juta kunjungan wisatawan,” kata Juru Bicara Pemerintah Thailand, Rachada Dhnadirek yang dikutip 31 Agustus 2022.

Rachada mengungkapkan kembalinya geliat pariwisata internasional itu menyebabkan Thailand memiliki 549 pendaftaran bisnis terbaru di sektor pariwisata dalam tujuh bulan pertama di tahun ini.

Kenaikan sektor pariwisata ini berada di presentasi 169 persen dibandingkan tahun lalu (year on year).

Persiapan Thailand itu juga berhubungan dengan indeks pariwisata yang dikeluarkan The World Economic Forum karena angka Indonesia melampaui Thailand.

Angka indeks Thailand di 36 sedangkan Indonesia 32 atau melompat 12 point di antara 117 negara.

Dengan persiapan Thailand yang cukup matang, Indonesia juga wajib bersiap meraih peluang pariwisata yang lebih baik.

Reporter: Dita Nur Safitri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini