Terpilih Jadi Ketua Kadin, Arsjad Rasyid Fokus Atasi Pandemi dan Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, KENDARI – Arsjad Rasyid secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) periode 2021-2026 pada Munas Kadin III.

Dalam pidatonya, Arsjad menegaskan bahwa pihaknya akan fokus menangani pandemi virus corona yang telah menyerang Indonesia sejak 2020. Salah satu upaya yang akan ia lakukan akan menggenjot program vaksinasi virus corona.

“Jadi pertama kali yang akan kami lakukan sesuai arahan Bapak Presiden adalah terkait kesehatan. Jadi yang pertama kali akan kami tingkatkan adalah bagaimana vaksinasi yang sudah dilakukan bisa menjaga kesehatan masyarakat sehingga ekonomi ke depan berjalan dengan baik,” ucap Arsjad selepas Sidang Pleno Munas ke VIII Kadin.

“Ini (program vaksin) harus kami teruskan. Kami sudah diberi target oleh Presiden agar ke depan ada peningkatan proses vaksinasi yang akan dilakukan Kadin Indonesia untuk membantu bangsa Indonesia. Ini akan menjadi tantangan pertama kami sebagai Kadin Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Arsjad berjanji akan menarik investor untuk menanamkan modalnya di Tanah Air. Hal itu dilakukan demi memulihkan sektor ekonomi yang terdampak pandemi virus corona.

Selain itu Arsjad juga berkomitmen menciptakan pengusaha baru di daerah-daerah di seluruh Indonesia, termasuk memajukan pada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

“Hal ini bertujuan agar roda ekonomi bisa berjalan, satu-satunya cara adalah dengan oli. Apa itu oli? Oli adalah uang. Yang pertama kita cetak uang di Bank Indonesia, kita pinjam uang atau kita bawa investasi,” sambungnya.

“Karena ke depan yang kita perlukan adalah para pengusaha, karena mereka akan menciptakan lapangan pekerjaan agar roda perekonomian bisa berjalan,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini