Ternyata Faktor Ini yang Membuat Arema Bisa Tumbangkan Persebaya

Baca Juga

MINEWS, MALANG – Arema FC tampil baik dan menjadi juara dalam final Piala Presiden 2019 setelah menumbangkan Persebaya dengan skor 2-0 di leg kedua yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat 12 April 2019.

Pelatih Arema Milomir ‘Milo’ Seslija pun buka-bukaan soal kenapa anak asuhnya tampil begitu garang dalam partai penentu tersebut. Ia berkata alasan utama timnya bisa menjadi juara karena mendengarkan sejumlah kritik dan masukan dari sejumlah pihak.

Kritikan dan masukan yang dimaksud bermunculan saat Arema sempat ditekuk Persela Lamongan pada pertandingan penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 beberapa waktu lalu.

“Ada kritik saat itu, tapi kita ambil positif, lalu bangun dan main fantastis sampai final,” ujar Milo di Malang, Jumat 12 April 2019.

Milo juga berkata tidak ingin pusing dengan kabar dua pemain asingnya yang tak diturunkan pada partai final tadi, yakni Pavel Smolyachenko dan Robert Lima karena masih cedera. Ia lebih memilih menikmati kemenangan terlebih dahulu bersama tim.

Kapten Arema FC Hamka Hamzah mengaku sangat bersyukur atas kemenangan di Piala Presiden 2019. Dia mengucapkan terima kasih kepada para Aremania yang tidak berhenti mendukung tim, termasuk kritik untuk bangkit.

“Piala ini kami berikan untuk warga Malang Raya, kepada kalian semua,” ujar Hamka.

Arema FC untuk kedua kalinya berhasil membawa Piala Presiden 2019 kembali. Kemenangan ini diperoleh melalui dua gol yang tercipta selama 90 menit pertandingan.

Gol pertama sebelumnya terjadi di menit ke-42. Lebih tepatnya, melalui umpan Makan Konate yang kemudian dieksekusi oleh Nur Hardianto. Sementara gol selanjutnya disumbangkan oleh Riky Kayame di menit tambahan babak kedua.

Berita Terbaru

Tolak Golput dan Wujudkan Pilkada Berintegritas

Oleh: Silvia AP )* Fenomena golongan putih (golput) sering kali dipandang sebagai bentuk protes terhadap sistem politik yang dianggap tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini