Terjang Banjir Rob, BIN Gelar Vaksinasi di Belinyu

Baca Juga

MATA INDONESIA, BELINYU – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bangka Belitung atau Binda Babel menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Bangka.

Kabinda Babel Imam Santoso mengatakan bahwa meski cuaca buruk, pihaknya tetap menggelar vaksinasi untuk mengejar target capaian 70 persen di akhir Desember 2021.

“Tim kami yang berada di Kabupaten Bangka bahkan harus menerjang banjir rob untuk menjangkau masyarakat yang belum menerima vaksin di Kecamatan Belinyu,” katanya, dikutip Jumat10 Desember 2021.

Imam menambahkan, berdasarkan laporan harian Sistem Intelijen Bencana (SIBe) diprediksi dampak badai La Nina akan berlanjut hingga April 2022. Kondisi sedikit banyak mempengaruhi kegiatan vaksinasi karena kondisi cuaca.

“Kami akan lebih menerapkan pola vaksinasi secara door to door untuk menjangkau warga yang enggan datang ke gerai vaksinasi akibat kondisi cuaca,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa percepatan program vaksinasi membutuhkan langkah konkret di tengah kondisi cuaca yang tidak mendukung. Sebab herd immunity bagi masyarakat harus sesegera mungkin dapat tercapai.

“Ini untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19 akibat mutasi varian virus yang lebih berbahaya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aksi DC Hentikan Mobil, Ternyata Ada BPKB Ganda

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP MP Probo Satrio menyampaikan bahwa, ada 6 orang debt collector berasal dari PT LMA mendapat kuasa dari perusahaan leasing yang berkantor di Denpasar Bali tersebut mengepung dan menghentikan sebuah mobil yang melaju di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini