Kejar Herd Immunity, BIN Percepat Vaksinasi untuk 9 Kabupaten di Sulsel

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAKASSAR – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan atau Binda Sulsel menggencarkan vaksinasi di beberapa wilayah. Kegiatan ini menggandeng pemerintah daerah untuk menggenjot program vaksinasi Covid-19 menjelang akhir tahun, sekaligus menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru.

Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo menyampaikan bahwa sejauh ini realisasi vaksinasi di Sulsel mencapai 57 persen.

“Masih butuh kerja keras dan kerja sama dari seluruh pihak untuk memastikan cakupan vaksinasi pada akhir tahun ini bisa mencapai target 70 persen,” ujarnya, dikutip Jumat 10 Desember 2021.

Guna memenuhi target itu, BIN Sulsel bersama pemerintah daerah kini memastikan vaksinasi di sembilan kabupaten/kota. Di antaranya yakni Barru, Pinrang, Bulukumba, Sidrap, Gowa, Palopo, Bone, Sinjai dan Pangkep. Total target vaksinasi di sembilan daerah itu mencapai 93.700 dosis.

Menurut Dwi, tidak cuma menggandeng pemerintah daerah, pihaknya juga melibatkan para pelaku usaha yang memiliki tempat berkumpulnya masyarakat. Vaksinasi dengan melibatkan seluruh pihak harus terus digenjot demi mencapai target pembentukan herd immunity.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk mencapai target yang diberikan oleh Bapak Presiden yaitu 70% jumlah penduduk atau sasaran vaksin. Kegiatan ini bekerjasama dengan pelaku-pelaku usaha dimana tempat berkumpulnya masyarakat dalam berinteraksi,” ujarnya.

Program vaksinasi tersebut rencananya akan dilaksanakan selama beberapa hari berturut-turut hingga akhir Desember 2021, khususnya di daerah-daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini